5.03.2010

tips memelihara anjing


Anjing merupakan hewan peliharaan yang cukup menyenangkan. Selain mudah dipelihara biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu mahal, klo anjingnya yang biasa hehee..

berikut tips memelihara anjing  :
JENIS ANJING YANG DIPELIHARA
Jenis anjing yang dapat dipilih adalah anjing berbulu panjang atau anjing berbulu pendek, anjing berukuran besar atau anjing berukuran kecil.

SAAT DEWASA
Pilihan akan jatuh pada anjing berukuran besar jika keperluannya adalah untuk penjaga atau sekadar teman berolah-raga jalan-jalan di pagi hari

Apabila menyukai anjing untuk diajak bermain didalam rumah dan menemani di saat santai pilihan jatuh kepada anjing kecil dapat berbulu panjang atau pendek terserah selera

TEMPAT MEMELIHARA
Untuk anjing berukuran besar, bisa dibuatkan kandang dihalaman depan atau dihalaman belakang sedangkan pertimbangan untuk melepas dapat juga dilakukan jika tempat di sekitarnya memungkinkan untuk anjing berteduh dan beristirahat.

BIAYA
Sedangkan untuk yang berminat dengan membelinya dapat melakukan pembelian melalui petshop atau kennel atau website yang banyak menawarkan jenis2 anjing baik yang ber sertifikat (memiliki silsilah) atau tidak (Istilah yang biasa dikenal adalah stambom dan non stambom) googling aja.

MAKANAN
Jika memelihara anjing jenis ras, sebaiknya diberikan makanan siap saji yang sudah tersedia di petshop atau supermarket dapat memilih makanan kering atau makanan basah

Variasi rasa untuk jenis makanan dapat dipilih juga merk yang tersedia dari berbagai macam merk disertai kandungan protein dan vitamin2 dengan kegunaan yang amat dibutuhkan oleh hewan kesayangan.

agar kesehatan tetap terjaga lalukan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatannya ke dokter hewan yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal atau dokter hewan ‘house call’ yang dapat dihubungi setiap saat.

No comments:

Post a Comment